ASAH KEMAMPUAN MENEMBAK PRAJURIT, DITAJENAD SELENGGARAKAN LATBAKJATRI TW III TA 2023.

Sabtu, 9 September 2023 - Category : Berita





Bandung. Guna memelihara sekaligus meningkatkan kemampuan menembak. Direktorat Ajudan Jenderal Angkatan Darat melaksanakan kegiatan Latihan Menembak Sejata Ringan (Latbakjatri) Triwulan III Tahun 2023, bertempat di Lapangan Tembak Secapa AD Bandung. Jumat (8/9/2023).

Kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar Prajurit TNI yang harus senantiasa diasah dan dilatihkan kepada personel agar dapat terbiasa dan memiliki kemampuan menembak yang baik. Dengan latihan menembak seluruh personel militer Ditajenad juga dapat melatih  kedisiplinan, kesabaran dan akurasi yang tepat.

Kagiatan Latbakjatri TW III tahun 2023 ini diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 7 s.d 8 September 2023 diikuti oleh para Perwira, Bintara dan Tamtama Ditajenad. Latihan kali ini dibagi menjadi dua kategori menembak yaitu menembak senjata laras panjang Kal 5,56 mm (Mu-4 Tj) dan menembak senjata laras pendek Kal 9 mm (Mu-1 Tj).

Penekanan Wakil Komandan Latihan, Mayor Caj Mamat Rahmat kepada seluruh peserta untuk serius mengikuti petunjuk dan arahan dari para pelatih dilapangan serta senantiasa selalu mengutamakan faktor keamanan agar kegiatan dapat berjalan dengan tertib, lancar dan aman.

“Laksanakan Nabitepi (nafas, bidik dan tekanan picu) dengan baik, berusaha selalu bersikap tenang, sehingga perkenaan menembak menggunakan senjata laras panjang maupun laras pendek akan tepat sasaran dan sesuai harapan.”Pungkasnya.



(Info46)

Informasi Penerimaan TNI-AD TA. 2024