DIRAJENAD MENDAMPINGI KASAD PENGARAHAN KEPADA PRAJURIT SISWA DIKMATA KHUSUS KOSTRAD

Senin, 18 September 2023 - Category : Berita





Cipatat. Direktur Ajudan Jenderal TNI Angkatan Darat (Dirajenad) Brigjen TNI Faisal Ahmadi, S.I.P., M.M., CHRMP., mendampingi Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dalam kegiatan pengarahan kepada 549 orang Prajurit Siswa Dikmata Khusush Kostrad, di daerah Latihan Pusat Pendidikan Infanteri Pussenif (Pusdikif Pussenif) Cipatat, Bandung, Jawa Barat. Jumat (15/9/2023).

Dalam pengarahannya Kasad menyampaikan “Keberadaan kalian disini untuk dididik sebagai prajurit Kostrad yang merupakan pasukan elit TNI Angkatan Darat. Kalian dibentuk sebagai prajurit untuk menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan semata-mata untuk kepentingan rakyat.” Tegasnya.

Kalian merupakan orang-orang terpilih dari berbagai daerah di seluruh Indonesia untuk menjadi prajurit elit TNI AD. Pesan saya “Apapun tugas kalian nantinya, adalah semata-mata demi rakyat. Hapalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan 8 Wajib TNI, serta harus tau artinya, agar bisa mengamalkannya dalam kehidupan keprajuritan kalian.”

Setelah pengarahan Kasad beserta rombongan meninjau proses belajar mengajar siswa Taruna Akmil yang sedang menjalani Pendidikan Kecabangan infanteri, dilanjutkan meninjau dapur siswa dan menyaksikan demonstrasi bela diri militer dari Prajurit Siswa Dikmata Khusus Kostrad. 



(Info46)

Informasi Penerimaan TNI-AD TA. 2024