DIRAJENAD PIMPIN UPACARA PEMBUKAAN DIKCABPA AJEN ABIT DIKTUKPA TNI AD TA 2023

Senin, 14 Agustus 2023 - Category : Berita





Lembang. Direktur Ajudan Jenderal TNI Angkatan Darat (Dirajenad) Brigjen TNI Faisal Ahmadi, S.I.P., M.M., CHRMP., memimpin upacara Pembukaan Pendidikan Kecabangan Perwira (Dikcabpa) Ajen Abit Diktukpa TNI AD TA 2023 bertempat di Aula Parahyangan Pusdikajen Ditajenad. Sabtu (12/11/2023)

Dalam amanatnya, Dirajenad menyampaikan Pendidikan Kecabangan Perwira Ajen bertujuan membentuk perwira siswa agar memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit yang berlandaskan Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, berpengetahuan dan keterampilan dasar kecabangan, jabatan dan kepelatihan sebagai perwira jabatan setingkat golongan IX yang memiliki postur dan kondisi jasmani yang samapta.

Disamping itu, pendidikan ini akan mendidik para perwira siswa kecabangan ajen menjadi perwira TNI AD yang mampu berperan dalam mengatasi permasalahan di bidang teknis dan taktis kecabangan ajen sesuai dengan tataran kewenangannya. Terapkan budaya belajar dan berlatih secara terus menerus sehingga para perwira siswa akan mendapat ilmu baru yang dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas di masa yang akan datang.

“Selanjutnya kepada Danpusdikajen Ditajenad beserta staf, para gumil dan pelatih, saya serahkan para perwira siswa Dikcabpa Ajen Abit Diktukpa TNI AD TA 2023 ini untuk dididik, dilatih dan dibimbing sesuai dengan tujuan dan sasaran pendidikan yang ingin dicapai.”Ucapnya.

Sebanyak 52 orang siswa mengikuti pendidikan Dikcabpa Ajen Abit Diktukpa TA 2023, yang terdiri dari 51 orang siswa dari TNI AD dan 1 orang siswa dari TNI AL. Pendidikan dilaksanakan selama 20 minggu.

Hadir pada acara ini Paban Sisdik Sdirdik Kodiklatad Kolonel Inf Agus Wuryanto, Wadirajenad, Pejabat Distribusi A Ditajenad, Danpusdikajen Ditajenad dan Pejabat Distribusi A Pusdikajen Ditajenad.



(Info46)

Informasi Penerimaan TNI-AD TA. 2024