DITAJENAD GELAR PERINGATAN TAHUN BARU ISLAM 1445 H/2O23 M

Kamis, 27 Juli 2023 - Category : Berita





Bandung. Sebagai momentum untuk meningkatkan mental Prajurit dan PNS dalam melaksanakan tugas pokok yang diembannya. Inspektur Ditajenad (Ir Ditajenad) Kol Caj Zainul Arifin, S.E., mewakili Direktur Ajudan Jenderal TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Faisal Ahmadi, S.I.P., M.M., CHRMP., memimpin acara Peringatan Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M di masjid Ar-Rahman Ditajenad. Rabu (26/7/2023).

Peringatan kali ini mengambil tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M, Kita Tingkatkan Takwa, Mantapkan Akhlak Mulia dan Kuatkan Persaudaraan”. Acara di awali pembacaan Kalam Illahi oleh PNS Moch. Yamin dari Subditbinminperspra Ditajenad dan pembacaan Saritilawah oleh Sertu (K) Sarah Intan Hariri dari Subditbinsikmilhib Ditajenad.

Dalam sambutan Dirajenad yang dibacakan oleh Ir Ditajenad disampaikan bahwa Peringatan Tahun Baru Islam ini dimaknai sebagai sebuah komitmen umat Islam untuk berpindah kepada keadaan yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya sesuai tuntunan Nabi Besar Muhammad SAW. Kita harus mampu untuk senantiasa mawas diri, introspeksi dan bermuhasabah atas segala tindakan dan perbuatan yang dilakukan selama ini, serta berusaha untuk melakukan yang lebih baik. Ucapnya.

Lebih lanjut dalam tausyiah yang disampaikan oleh Bapak KH. Umar Yusuf, M.Sos.I., bahwa peringatan Tahun Baru Islam kali ini adalah sebagai momentum untuk mengenang sejarah perjuangan Rasulullah dalam menyebarkan agama Islam, sebagai sarana dalam memberikan nilai-nilai pendidikan kepada umat Islam, serta seabagai wahana intropeksi diri dalam melakukan perubahan guna memperbaiki diri dan meningkatkan keimanan kita.

 

Turut mengikuti peringatan Tahun Baru Islam, Pejabat Utama Ditajenad, para Kabag, dan Personel Militer dan PNS Ditajenad.



(Info46)

Informasi Penerimaan TNI-AD TA. 2024