DITAJENAD GELAR UPACARA HARI PAHLAWAN 10 NOVEMBER 2023

Sabtu, 11 November 2023 - Category : Berita





Bandung. Sebagai bentuk penghormatan dan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan, Direktur Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Dirajenad) Brigjen TNI Faisal Ahmadi, S.I.P., M.M., CHRMP., memimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2023 bertempat di Hitam Maditajenad. Jumat (10/11/2023).

Dalam pelaksanaan upacara kali ini, Dirajenad berkesempatan membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia, Ibu Tri Rismaharini di hadapan para peserta upacara. Dalam amanatnya, Mensos RI menyampaikan Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.

Tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Mengingat kita merupakan pasar yang besar dan dikaruniai begitu banyak sumber daya alam yang luar biasa seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi  yang menyimpan beragam mineral. “Inilah tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk  indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.” Tuturnya.

Selanjutnya, ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa terdahulu telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan. “Bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan makin sejahtera. Selamat Hari Pahlawan 2023.”

 



(Info46)

Informasi Penerimaan TNI-AD TA. 2024