RAPAT UJI NASKAH I JUKNIS GARPOS TNI AD TA 2023

Kamis, 30 November 2023 - Category : Berita





Bandung, Guna menyempurnakan Uji Naskah I yang telah disusun oleh tim pokja sehingga memiliki kualitas dan operasional yang dapat dijadikan sebagai pedoman bagi satuan jajaran TNI AD. Direktur Ajudan Jenderal TNI Angkatan Darat (Dirajenad) Brigjen TNI Faisal Ahmadi, S.I.P., M.M., CHRMP., memimpin Rapat Uji Naskah I Juknis Garpos TNI AD, bertempat di Gedung Gondodipuro Ditajenad. Senin (20/11/2023).

Dalam sambutannya, Dirajenad menyampaikan perkembangan organisasi, ilmu pengetahuan dan teknologi, serta perubahan stratifikasi petunjuk di lingkungan Angkatan Darat, menyebabkan perlu adanya penyusunan Juknis Garpos TNI AD dalam mendukung tugas pokok Angkatan Darat. Penyusunan Juknis Garpos TNI AD ini bertujuan untuk dijadikan pedoman dalam penyelenggaraan Pos di lingkungan TNI AD dan bahan ajaran di lembaga pendidikan.

Konsep naskah Garpos TNI AD ini masih perlu disempurnakan. Oleh karena itu saya mengimbau dan mengharap kepada para peserta UN untuk dapat memberikan saran dan masukan yang sifatnya membangun dalam penyusunan petunjuk teknis Garpos TNI AD, agar nantinya juknis ini menjadi lebih baik dan dapat dioperasionalkan di lingkungan TNI AD. Ujarnya.

Saya ucapkan terima kasih kepada tim pokja yang sudah melaksanakan tahapan kegiatan mulai dari rapat internal pokja, dilanjutkan dengan penyusunan naskah, rapat Pra Uji Naskah, serta konsultasi dengan staf Pabandokjuk Sdirdok Kodiklatad. Melalui tahapan kegiatan tersebut, tim pokja telah mendapatkan banyak masukkan dan saran, baik dari segi format, tata cara penyusunan, ketentuan tulisan dinas, maupun esensi dari isi naskah selanjutnya pada rapat UN-I ini,” pungkasnya.

Selanjutnya dalam kegiatan rapat ini bertindak selaku moderator Uji Naskah I Juknis Garpos TNI AD yaitu Letkol Caj (K) Rina Martiani, S.Pd., M.I.P., Kainfolahta Ditajenad dan sebagai pemapar tentang Juknis Garpos TNI AD adalah Letkol Caj Nurul Yakin Kabagsisdur Subditbincab Ditajenad.

Hasil kegiatan ini ditindaklanjuti oleh Pokja dan melaksanakan penyempurnaan guna memperoleh produk yang lebih valid, berkualitas dan operasional.



(Info46)

Informasi Penerimaan TNI-AD TA. 2024