UPACARA PENUTUPAN DIKLATSARMIL DAN PRAJABATAN SUBSTANSI GOL. III CPNS/PNS TNI TA 2023

Jumat, 10 November 2023 - Category : Berita





Lembang. Direktur Ajudan Jenderal Angkatan Darat (Dirajenad) Brigjen TNI Faisal Ahmadi, S.I.P., M.M., CHRMP., mendampingi Waaspers Panglima TNI, Brigjen TNI Taufiq Hanafi, memimpin upacara penutupan Diklatsarmil dan Prajabatan Substansi Gol. III CPNS/PNS TNI TA 2023 bertempat di Lapangan Upacara Pusdikajen Ditajenad, Lembang, Kab. Bandung Barat. Kamis (9/11/2023)

Dalam amanat Aspers Panglima TNI, Marsda TNI Arif Widianto, S.A.B., M.Tr. (Han)., yang dibacakan oleh Waaspers Panglima TNI menyampaikan bahwa ASN di lingkungan TNI harus mampu menghadapi turbulensi berbagai perubahan yang terjadi pada masa mendatang, yang menuntut cara-cara inovatif, pembaruan cara berpikir (mindset) untuk menjawab tantangan dan berkinerja secara optimal yang dilandaskan pada profesionalisme, etos kerja dan kolaborasi dengan berbagai pihak. 

Selanjutnya beliau berharap diklat ini mampu meningkatkan wawasan, pengetahuan, dan keterampilan dasar kemiliteran sehingga dapat dipraktekkan dalam pelaksanaan tugas kedinasan atas dasar dedikasi, loyalitas, dan etos kerja yang tinggi.

Setelah rangkaian upacara penutupan selesai, kegiatan dilanjutkan dengan penampilan demonstrasi dari mantan siswa Diklatsarmil dan Prajabatan Substansi Gol. III CPNS/PNS TNI yang meliputi demonstrasi PBB, pencak silat, bongkar pasang senjata, yel-yel, tari komando dan diakhiri dengan pelaksanaan defile.

Hadir dalam acara ini, Kadisminpersal, Paban I/Ren Spers TNI, Paban IV/Watpers Spers TNI, Paban VI/Bin PNS Spers TNI, Paban VI/Bin PNS Spersad, Danpusdikajen Ditajenad, Para Kasubdit Ditajenad, Distribusi A Pusdikajen, serta seluruh personel Pusdikajen baik Perwira, Bintara, Tamtama, dan PNS.



(Info46)

Informasi Penerimaan TNI-AD TA. 2024