UPACARA PERINGATAN HARI JUANG TNI AD KE-78 TAHUN 2023

Sabtu, 16 Desember 2023 - Category : Berita





Bandung. Direktur Ajundan Jenderal TNI Angkatan Darat (Dirajenad) Kolonel Caj Kris Doni Indriarto, S.I.P., memimpin upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023 bertempat di Lapangan Upacara Maditajenad. Jumat (15/12/2023).

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang dibacakan Dirajenad, menekankan bahwa Hari Juang TNI AD sebagai momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan Bangsa Indonesia. Saat ini, Jenderal Sudirman dengan keteguhan dan keberaniannya memimpin pasukan di Pertempuran Ambarawa. Meski dalam kondisi sakit, tidak pernah menyerah dan terus memimpin pasukan. Kegigihan dan keberanian Jenderal Sudirman menjadikan inspirasi bagi kita semua.

Selanjutnya Kasad menyampaikan TNI AD memiliki kemampuan dan potensi yang besar untuk berperan aktif dalam pelestarian Alam. Kita dapat berperan dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana alam, restorasi ekosistem dan edukasi lingkungan, untuk itu sesuai dengan Tema Hari Juang TNI AD ke-78 Tahun 2023 “TNI Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI” yang memiliki makna sangat mendalam yaitu mari kita bersama-sama memperkuat kemanunggalan TNI AD-Rakyat, meningkatkan kemampuan dan berperan aktif dalam pelestarian alam. Ungkapnya.

Pada upacara ini dibacakan juga Amanat Panglima Besar Jenderal Sudirman oleh Inspektur Upacara sebagai Refleksi bagi prajurit TNI AD, serta menyanyikan Lagu Mars Kartika Eka Paksi Jaya oleh segenap peserta upacara diakhiri dengan menggemakan lagu Hymne TNI Angkatan Darat.

Setelah pelaksanaan Upacara kegiatan dilanjutkan Jam Pimpinan Oleh Dirajenad kepada seluruh Personel Prajuri dan PNS Ditajenad.



(Info46)

Informasi Penerimaan TNI-AD TA. 2024