WADIRAJENAD PIMPIN UPACARA PEMBUKAAN DIKLAPA II KECABANGAN AJEN GELOMBANG II TA 2023

Sabtu, 29 Juli 2023 - Category : Berita





Lembang. Guna membangun kemampuan, pengetahuan serta keterampilan kecabangan lanjutan sebagai perwira pada jabatan golongan VI. Wakil Direktur Ajudan Jenderal TNI AD (Wadirajenad) Kolonel Caj Anang Tjahyono, S.E., M.M., mewakili Direktur Ajudan Jenderal TNI AD (Dirajenad) Brigjen TNI Faisal Ahmadi, S.I.P., M.M., CHRMP., memimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Lanjutan Perwira (Diklapa II) Kecabangan Ajen Gel. II TA 2023 bertempat di Aula Parahyangan Pusdikajen Ditajenad. Jumat (28/7/2023).

Upacara Pembukaan Diklapa II Kecab. Ajen Gel. II TA 2023 diawali dengan pernyataan resmi pembukaan pendidikan dilanjutkan penyematan tanda siswa oleh Inspektur Upacara. Pendidikan ini diselenggarakan selama 16 minggu di Pusdikajen Ditajenad yang diikuti 17 Orang Siswa.

 

Dalam amanat Dirajenad yang dibacakan Wadirajenad menyampaikan bahwa Diklapa II Kecab. Ajen ini merupakan pendidikan tertinggi di kecabangan, para Pasis akan dibekali dengan ilmu-ilmu kepemimpinan, teknik dan taktik kecabangan Ajen. Pendidikan ini bertujunan mengembangkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan Pasis untuk diarahkan pada jabatan golongan VI yang akan mendukung tugas-tugas pada satuan jajaran Ajen khususnya dan satuan TNI AD pada umumnya.

 

Selanjutnya saya berharap “pendidikan ini dapat dijadikan wahana peningkatan kualitas intelektual melalui forum kajian akademis dengan mengedepankan nalar dan analisa. Disamping itu kalian harus memiliki landasan moral yang kokoh dan kuat sehingga tidak mudah tergoda oleh hal-hal negatif yang dapat merusak nilai-nilai profesionalitas TNI Angkatan Darat sebagai Abdi Negara. Tuturnya. 

Turut hadir dalam Upacara ini Irditajenad, Danpusdikajen Ditajenad, para Kasubdit Ditajenad, Kabag Urdal Ditajenad, Kainfolahta Ditajenad. para Kedep Pusdikajen Ditajenad, Staf Dirdik Kodiklatad, dan Komandan Satuan Pendidikan Pusdikajen Ditajenad.



(Info46)

Informasi Penerimaan TNI-AD TA. 2024